NEW EVENTS

20 December 2019
Infobank Institute
Sustainable Finance merupakan dukungan menyeluruh dari industri jasa keuangan untuk pertumbuhan yang dihasilkan dari keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan. Sistim Sustainable Finance (Keuangan Berkelanjutan) mewajibkan para pelaku industri jasa keuangan untuk memperhatikan syarat baru, yakni memperhatikan dampak ke sektor lingkungan dan sosial dalam melakukan transaksi seperti pinjaman atau kredit. Kewajiban itu tertuang dalam POJK Nomor 51/POJK.03/2017 tentang penerapan keuangan berkelanjutan bagi lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan publik.
Rp4.000.000
19 December 2019
Red White Training & Consulting
Untuk membangun kualitas layanan bank yang unggul dan mampu bersaing dalam memenuhi ekspektasi nasabah dan juga selaras dengan visi dan misi perusahaan perlu dilakukan perbaikan secara berkesinambungan di seluruh touch point layanan yang ada. Dalam rangka menjaga kualitas layanan diperlukan sebuah sistem pengukuran untuk memantau service level.
Rp4.500.000
19 December 2019
Infobank Institute
Berkembangnya industri perbankan tidak lepas dari portfolio kredit sebagai salah satu pilar inti yang menghasilkan. Oleh karena itu penanganan portfolio kredit merupakan hal yang sangat penting bagi bank itu sendiri karena akan mempengaruhi secara langsung kualitas portfolio kredit. Akan tetapi untuk menanganinya bukanlah suatu perkara yang mudah. Dibutuhkan keahlian serta kesabaran serta teknik dan jam terbang yang solid dan telah mengenal seluk beluk kredit dengan baik. Terlebih lagi apabila account credit mulai menunjukkan tanda-tanda bermasalah. Kemampuan untuk menangani portfolio kredit bermasalah adalah suatu keahlian dan knowledge yang perlu dibangun, dipelajari, dibentuk serta dikembangkan. Manajemen Credit Remedial and Recovery secara comprehensive yang dilandasi dengan pengetahuan analisis kredit yang kuat termasuk aspek legalnya, diharapkan akan memberikan pengembalian yang optimum bagi bank dari portfolio bermasalahnya.
Rp6.500.000
19 December 2019
Infobank Institute
Seiring penyempurnaan yang akan dilakukan saat ini maka per 1 Januari 2020 terdapat 2 PSAK yang harus diterapkan, di antaranya adalah PSAK 72 tentang akuntansi pendapatan dan PSAK 73 tentang akuntansi sewa. Terbitnya PSAK 72 otomatis mencabut 3 PSAK dan 3 ISAK. Penerbitan ini juga menghadapkan lembaga keuangan melakukan penyempurnaan dan perubahan yang signifikan dalam pengakuan pendapatan dan biaya, yang kemudian bermuara pada tata cara penyajian laporan keuangan dan perlakuan perpajakan yang benar.
Rp6.500.000
18 December 2019
Infobank Institute
Perencanaan yang baik bisa direalisasikan jika di dukung dengan kemampuan negosiasi yang cukup mumpuni. Banyak negosiator yang tidak menyadari akan kesalahan-kesalahan yang dilakukannya selama ini dalam aktifitas bernegosiasi, atau kurang adanya keinginan untuk meningkatkan kemampuan bernegosiasi sehingga dapat menjadi seorang negosiator ulung. Salah satu hal yang sering terjadi adalah kesalahpahaman seputar negosiasi kompetitif dan kolaboratif, dan kemampuan mengidentifikasi bagaimana agar bisa mendapatkan keuntungan dengan mengubah negosiasi kompetitif menjadi pendekatan kolaboratif dan mengembangkan hubungan kemitraan. Seorang negosiator yang handal juga perlu memiliki kemampuan menganalisa dan membaca dinamika sebuah negosiasi, sehingga “lawan” merasa seolah-olah anda mampu membaca pikirannya.
Rp6.500.000
16 December 2019
Infobank Institute
Untuk mencapai tujuan dengan hasil yang lebih baik terkadang seseorang dituntut untuk melakukan perubahan, baik itu dalam skala besar maupun kecil, tak terkecuali sebuah organisasi atau perusahaan. Namun, terkadang pula banyak yang tidak mau menerima perubahan tersebut karena mereka sudah merasa nyaman berada di posisinya saat ini. Disinilah peran seorang pemimpin untuk memfasilitasi perubahan yang sewaktu-waktu perlu dilakukan. Seorang pemimpin tidak boleh alergi dengan perubahan. Karena banyak sekali pemimpin yang cenderung pada status quo atau percaya pada suatu hal yang sudah berjalan, percaya bahwa apa yang dia lakukan selama ini sudah benar, sehingga ia takut dengan perubahan. Jadi, hal yang harus dilakukan pertama kali adalah menciptakan suasana tim yang tidak takut terhadap perubahan. Setelah itu baru kita bisa menyampaikan hal-hal yang perlu diubah kepada tim. Jika suasana tim seperti ini belum muncul, maka biasanya organisasi tersebut juga tidak bersedia untuk berubah.
Rp5.500.000
28 January 2020
Solafide Consulting Indonesia
“OKR mempunyai andil membawa pertumbuhan bisnis Google puluhan kali lipat hingga kini”, ujar Larry Page, co-founder Google. OKR (Objectives & Key Results) adalah kerangka goal management dan sekaligus manajemen kinerja yang banyak digunakan oleh perusahaan paling inovatif di dunia seperti Intel, Google, Linkedln dan sebagainya. OKR adalah alat untuk menerjemahkan visi organisasi menjadi realitas sehari-hari. OKR akan membantu Anda untuk lebih fokus pada hal-hal terpenting dalam usaha Anda, menyelaraskan kinerja tim Anda, dan meningkatkan rasa engagement yang ada, sesuai untuk kondisi lingkungan yang sangat dinamis seperti saat ini.
Rp6.000.000 Rp5.000.000
14 December 2019
Pelita Learning Hub
Rp600.000
12 December 2019
Pelita Learning Hub
Rp3.500.000
12 December 2019
Infobank Institute
Guna menjamin kualitas kredit yang baik dan minimalisasi risiko kredit diperlukan strategi jitu dalam pengelolaan kreditnya, yang antara lain meliputi kebijakan & prosedur kredit yang prudent, pilihan segmen pasar yang tepat, proses evaluasi dan analisis yang tepat, administrasi kredit yang baik dan Credit Supervision & Monitoring yang efektif. Potensi pasar yang besar di segmen Commercial dan Corporate Banking merupakan lahan yang menggiurkan bagi perbankan untuk memasuki segmen ini. Pemahaman mendalam mengenai karakteristik bisnis, penentuan target market yang tepat, inisiasi kredit dengan teknik-teknik investigasi, verifikasi dan checkings yang efektif, evaluasi dan analisa kredit yang akurat dan prudent, serta mitigasi resiko kredit yang tepat diharapkan akan menjamin kualitas kredit yang baik. Pelatihan ini di desain guna memberikan pemahaman mendalam tentang teknik-teknik analisa kredit di segmen Commercial dan Corporate untuk bank umum, selain proses analisa yang tepat, yang juga tak kalah penting adalah bagaimana melakukan account management, supervisi dan monitoring terhadap portfolio kredit yang sudah dibukukan.
Rp6.700.000
12 December 2019
Infobank Institute
Tak dapat dipungkiri bahwa bisnis model multifinance saat ini sudah tidak cocok lagi, jangan harap dari margin, saat ini banyak multifinance yang hidup dari balikan komisi asuransi. Itu pula sebabnya, bank-bank makin hati-hati, investor pembeli surat utang dari multifinance juga akan lebih hati-hati. Apakah ini akan menjadi efek berantai? Kita berharap tidak akan terjadi, tapi yang pasti multifinance akan lebih susah ke depannya dengan beberapa peristiwa seperti SNP Finance, Arjuna Finance, dan Bima Finance dengan pola yang sama bagi bank, yaitu PKPU (Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang). Lantas, multifinane mana saja yang layak diberikan kredit? Apa saja yang mesti dilakukan bank dalam memitigasi risiko pembiayaan kepada multifinance?
Rp6.500.000
11 December 2019
PT Prospero Mandiri
Memberikan pembelajaran tentang metode dan tools dalam mengevaluasi dampak dari program DIKLAT serta dalam melakukan penyusunan Training Plan Tahunan.
Rp5.000.000
09 December 2019
Pelita Learning Hub
Rp450.000
09 December 2019
Infobank Institute
Berkembangnya teknologi informasi membuat industri perbankan harus siap berubah dan bertransformasi. Sekarang teknologi informasi sudah memasuki Era revolusi industri 4.0. Era ini, telah mengubah cara hidup masyarakat, bekerja, dan berhubungan satu sama lain termasuk sektor perbankan yang mengalami Iebih banyak tantangan, terlebih dengan hadirnya financial technology (fintech) dan mitra teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Era digital semakin melekat dalam merubah gaya kehidupan masyarakat di Indonesia, khususnya industri keuangan seperti perbankan, asuransi dan perusahaan pembiayaan (multifinance). Sejumlah bank swasta nasional dan bank pembangunan daerah (BPD) akan memperkuat investasi di bidang teknologi hal ini seiring dengan makin gencarnya perusahaan teknologi finansial (tekfin) masuk ke beberapa daerah untuk menawarkan alternatif transaksi keuangan. Bank-bank harus meningkatkan layanan digital bankingnya dan meraih peluang dari digital ekonomi dan era industry revolusi 4.0 serta era digital banking 4.0 yang selaras dan sesuai dengan arahan POJK yang baru yaitu POJK 12/POJK.03/2018 yaitu penyelenggaraan layanan perbankan digital.
Rp6.500.000
05 December 2019
Red White Training & Consulting
Manajemen waktu yang baik tidak hanya terletak pada keefektifan pribadi tetapi juga keberhasilan organisasi, semua orang perlu memanfaatkan waktu dan bakat mereka sendiri dan orang-orang disekitar mereka jika tim dan organisasi ingin mencapai tujuan dan sasaran bisnis mereka, Jika anda tidak bisa mengatur waktu anda maka anda tidak bisa mengatur apapun.
Rp4.000.000
05 December 2019
Infobank Institute
Perbankan merupakan institusi yang paling banyak diatur dalam bentuk regulasi baik oleh melalui Kementerian Keuangan, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Hal ini tidak lepas dari kondisi perbankan yang mengandung risiko sistemik yang dampaknya sangat luas. Aturan ini disertai pula dengan pengawasan otoritas yang sangat ketat sehingga dibutuhkan adanya upaya pengawasan di dalam perusahaan yang melekat. Standard Operating Procedure (SOP) merupakan salah satu tools pengawan internal yang dewasa ini menjadi keharusan yang tidak pernah lepas dari aktivitas operasional sehari-hari. Untuk itu dibutuhkan pemahaman yang kuat dalam teknik penulisan SOP yang baik dan efektif.
Rp6.500.000
Training Providers
Categories
Filters
Sort
display